Apakah Bayi Dalam Rahim Juga Makan

Apakah Bayi Dalam Rahim Juga Makan? Walaupun masih ada didalam Rahim, ternyata adik bayi juga perlu makan. Apakah adik bayi dalam kandungan juga memerlukan oksigen?Tentu saja. Lalu bagaimana adik bayi mendapatkan makanan serta oksigen?Bukankah didalam kandungan bayi tidak bisa makan ataopun bernapas?

Dalam Al Qur'an dipaparkan bahwa manusia diciptakan melalui tiga tahapan dalam rahim ibunya.
"... Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan yang mempunyai kerajaan. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; maka bagaimana kamu dapat dipalingkan?" (Al Qur'an, 39:6)

Ternyata Allah SWT telah mengatur hal ini dengan sangat cermat. Saat masih berada dalam kandungan, bayi dilengkapi dengan tali pusar yang menghubungkannya dengan plasenta ibu.Tali pusar ini menyalurkan oksigen dan zat zat makanan dari ibu kepada si adik bayi.

Jadi makanan yang dimakan oleh ibu sebagian akan disalurkan pada bayi nya. Demikian juga udara yang dihirup oleh ibu. Sebagian udara itu juga disalurkan untuk keperluan si bayi, dengan demikian si bayi dalam Rahim ibu mendapatkan zat zat makanan yang penting bagi pertumbuhannya .adik bayi juga mendapatkan oksigen yang cukup untuk bernapas.

Setelah adik bayi lahir, bayi mulai mengambil udara segar sendiri dan bernapas dengan paru paru nya. Ia juga mendapatkan makanan dari air susu ibu.
Pada saat dilahirkan tali pusar juga ikut keluar dari Rahim.Tali pusar ini lalu di potong oleh dokter atau bidan yang membantu persalinan.Bekas tali pusar yang telah dipotong itu tampak sebagai pusar di perut kita.

0 Response to "Apakah Bayi Dalam Rahim Juga Makan"

Post a Comment