Adakah makhluk yang hidup di otak kita?

Mr. Kepo sempat bertanya tanya Adakah makhluk yang hidup di otak kita? sepertihalnya jamur atau bakteri yang ada di kulit kita, mungkinkah di otak juga ada?


Dan ternyata jawabannya adalah ada, suatu organisme yang diam di dalam otak yang bisa menyebabkan kematian. Organisme ini disebut Naegleria flowleri amoeba.Biasanya organisme ini muncul di daerah air tawar yang hangat,yang bersuhu dari 25-35 derajat celcius. Amuba ini masuk kedalam grup Percolozoa atau Heterolobosea dan bahkan di kolam renang yang tidak di beri klorin. Biasanya makhluk ini masuk melalui hidung saat kita sedang berenang, dari hidung amuba ini menjalar ke saraf. Dan hati hati amuba ini sangat menyukai kehangatan otak untuk berkembang biak berikutnya.


Penampakan  Naegleria flowleri amoeba
 
Biasanya Amuba ini lebih sering menyerang anak kecil karena anak-anak dianggap memiliki kekebalan tubuh yang masih lemah. Lebih dari 60 kasus kematian di tahun 1964 diakibatkan karena infeksi parasit ini, biasa disebut radang selaput otak.
Penyakit ini sangat erat hubungannya dengan kolam renang atau danau, jadi bagi anda yang mau berenang alangkah baiknya menggunakan jepit hidung.  


Proses Naegleria flowleri amoeba



Dan akhirnya Unek-unek Mr. kepo tentang Adakah makhluk yang hidup di otak kita terjawab sudah... jadi berhati-hati lah dari sekarang.

0 Response to "Adakah makhluk yang hidup di otak kita?"

Post a Comment